Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Seleksi Akademik PPG Daljab Tahun 2023 Dilaksanakan Secara Luring, Simak Selengkapnya

Seleksi Akademik PPG Daljab Tahun 2023 Dilaksanakan Secara Luring, Simak Selengkapnya

Berdasarkan pada Surat Edaran Kemendikbud Ristek Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan nomor 1264/B2/GT.00.05/2023 Tertanggal 8 Juli 2023. Tentang pengumuman hasil seleksi administrasi PPG dalam jabatan tahap 2 tahun 2023.

Dalam surat edaran tersebut terdapat informasi penting yang  perlu diperhatikan terkhusus bagi Anda yang akan mengikuti seleksi akademik PPG daljab tahun 2023.

Pelaksanaan seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan tahun 2023 yang telah berlangsung dari tanggal 30 Mei sampai dengan 6 Juli 2023 melalui aplikasi SIMPKB, hasilnya adalah:

Sebanyak 683.543 guru dinyatakan lulus seleksi administrasi PPG Daljab tahun 2023. Untuk hasil kelulusan selengkapnya dapat dilihat melalui laman ppg.kemdikbud.go,id atau melalui akun SIMPKB masing- masing.

Bagi guru yang dinyatakan lulus seleksi administrasi agar melakukan pemutakhiran nomor telepon seluler (whatsapp), pas foto, da tautan belajar,id pada platform SIMPKB masing- masing.

Tahap selanjutnya yaitu seleksi akademik yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 sampai dengan 25 Juli 2023 di Temat Uji Kompetensi (TUK) yang akan ditetapkan kemudian. 

Adapun untuk penentuan calon peserta seleksi akademik dan informasi selengkapnya akan disampaikan melalui surat edaran resmi melalui laman ppg.kemdikbud.go,id atau melalui akun SIMPKB masing masing.

Dari pengumuman tersebut diatas, secara jelas bahwa untuk seleksi akademik tahun 2023 ini dilaksanakan secara langsung atau luring atau disebut dengan dilaksanakan si Tempat Uji Kompetensi (TUK).

Berbeda dari tahun sebelumnya yang mana masih diselenggarakan melalui daring berbasis domisili.

Sehingga ada beberapa keuntungan yang dapat dimanfaatkan bagi Anda yang mengikuti seleksi akademik tahun 2023 ini, antara lain yaitu:

  • Tidak perlu menyiapkan perangkat dengan spesifikasi 
  • Tidak perlu mendownload aplikasi untuk tes
  • Tidak perlu menyiapkan tempat dengan kondisi kamera untuk tes secara daring
  • Lebih fokus dalam belajar

Karena semuanya telah disediakan di Tempat Uji Kompetensi sehingga guru hanya perlu menyiapkan diri saja, dan datang ke tempat ujian yang nantinya akan ditentukan oleh panselnas.

Sekali lagi kamu ucapkan selamat bagi Anda yang bisa lolos ke tahap selanjutnya yaitu melaksanakan tes seleksi akademik, yang harapannya juga bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai harapan dan dinyatakan lulus. Agar dapat mengikuti PPG Daljab tahun 2023 ini. 

Demikian informasi terkait Seleksi Akademik PPG Daljab Tahun 2023 Dilaksanakan Secara Luring! Simak Selengkapnya, semoga dapat bermanfaat bagi Anda. 

Post a Comment for "Seleksi Akademik PPG Daljab Tahun 2023 Dilaksanakan Secara Luring, Simak Selengkapnya"